Semprotkan Disinfektan di RW 04 Babinsa Ajak Masyarakat Taati Perintah Pemerintah 

Semprotkan Disinfektan di RW 04 Babinsa Ajak Masyarakat Taati Perintah Pemerintah 
Pelda Herman Cokro saat melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga. (Celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM --Babinsa selaku garda terdepan dan merupakan bagian tiga pilar  di tingkat kelurahan terus melakukan aksi pencegahan dini penyebaran virus Corona Disease (covid-19).

Senin (6/4/2020) Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman Cokro anggota Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru bersama Ketua RW 04  Anas Ketua RT 02 Hariantodan Ketua PKK Yusnelly melakukan penyemprotan di rumah-rumah  warga di Jalan Cengkeh, Jalan Imam Bonjol dan Jalam Agussalim Kawasan RW 04 Kelurahan Sukaramai.

"Sebagai garda terdepan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di tingkat kelurahan Babinsa bersama masyarakat akan terus bahu membahu memerangi  penyebarannya," kata Pelda Herman Cokro.

 

Pelda Herman Cokro saat melakukan pencampuran baha-bahan produk rumah tangga untuk cairan disinfektan. (Celotehriau.com)  

Babinsa yang sudah bertugas hampir 10 tahun di wilayah Kelurahan Sukaramai ini berharap seluruh elemen masyarakat menyadari dan paham bahwa setiap warga merupakan benteng pertama  melawan penyebaran virus.

"Kita adalah benteng pertama untuk memutus rantai penyebaran virus ini.Mari bersatu, mari bersama perang melawan musuh tak terlihat ini.Bersama kita bisa, ayo patuhi aturan dan perintah pemerintah untuk physical distancing, stay at home dan social distancing ," ujarnya.

Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar membuat Disinfektan secara mandiri dirumah, yang berasal dari produk rumah tangga yang mudah didapat.

Seperti, baycline Lemon dengan bahan aktif Sodium hypochlorite 5,25 persen dan cara pengencerannya 20 mililiter per satu liter air. Lalu Dettol All innone  Disinfectant Spray yang mengandung bahan aktif Alkyl Dimethyl Benzyl dan lainnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index